Senin, 30 September 2019

PMII RTIK ajak Al-Mapaba kenali Budaya Aswaja dan Passion

TERASAH BAKAT, PASSION BERTINDAK!

Sabtu, (28/09/2019). Tepat satu minggu, terjadi sebuah kejadian yang menyangkut passion para almapaba. Setelah almapaba PMII Rayon Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Komisariat Ki Ageng Ganjur IAIN Pekalongan mengucapkan janji yang sakral atau biasa didengar pembaiatan pada Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), almapaba menempatkan pada posisi yang sekiranya sesuai dengan minat bakat yang dimilikinya.

LEMBAKMI (Lembaga Bakat Minat), yang menjadi salah satu Lembaga yang ada di Rayon Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Komisariat Ki Ageng Ganjur IAIN Pekalongan menjalankan program kerja baru yang kini dirintis sebagai terobosan awal program kerjanya yaitu “Pembacaan Simtuduror dan Sholawat”, tidak hanya terfokus dalam pembacaan simtuduror namun para pengurus juga mengajarkan dalam memainkan berbagai alat yang ada di duror. Tidak memandang gender dalam pelatihan tersebut jika seorang almapaba perempuan ingin memaikan alat tersebut sangat dipersilakan.




“Kegiatan ini sangat urgent bagi sahabat-sahabat PMII disamping menjaga tradisi NU, juga menyatukan para sahabat-sahabat agar saling mengenal lebih, kegiatan ini juga digunakan untuk penguatan serta pengokohan jiwa agar berproses di PMII dengan arah dan alur yang baik dan benar” Ujar Nur Kholis, salah satu pengurus Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Komisariat Ki Ageng Ganjur IAIN Pekalongan.

“Jadi memang adanya latihan rebana ini merupakan salah satu pengkaderan non formal yang dilakukan oleh PMII Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan yang diharapkan dari adanya follow up dan kegiatan semacam ini dapat menampung bakat serta minat dari almapaba. Periode tahun ini memang pengkaderan yang dilakukan di Rayon Tarbiyah dan ilmu Keguruan IAIN Pekalongan terfokus pada minat bakat sehingga goal yang dituju adalah terasah dan ditemukannya passion dari masing-masing individu dan Rebana ini salah satunya” untaian Adi Pramono selaku ketua Rayon RTIK IAIN Pekalongan 2019

Adapun kegiatan tersebut dilakukan disekretariat PMII RTIK yang bertempat di Jalan Rowolaku Kajen Kabupaten Pekalongan pukul 13.30 wib, diharapkan jiwa al mapaba bisa menjadi bagian dari pengurus dan siap untuk mengurus sehingga tertanam ghirah tanggung jawabnya.
Tangan terkepal dan maju kemuka, Salam Pergerakan !!!!



Sebuah pena: Marlinda



Previous Post
First

0 komentar: